[REVIEW] MAKE OVER ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION

Hai Gengs…




Kali ini gue bakal nge-review one of the best make up product I’ve ever seen. Yupp..! Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Bentuknya kaya di bawah ini.. 
   

Ada tanggal expirednya, botolnya bentuk kaca terus bukan yang di colek colek gitu tapi bentuk pump, jadi lebih higienis. Gue belinya udah lama jadi kotaknya udah ilang gengs maaf hehe

Gue pake shade nomer 03 yang Nude Silk soalnya warnanya paling cocok sama kulit muka gue, ga bikin gelap, tapi ga bikin putih kaya ondel-ondel juga. Gue udah sekitar setahun lebih pakai foundie dari Make Over. Awalnya gue tau produk ini waktu main ke tempat sepupu gue yang punya banyak make up. Terus waktu itu kita mau pergi ke suatu tempat tapi muka gue kusem abis, katanya pake aja tuh make up dia. Terus karena gue itu GA BISA PAKE make up. Iya gengs, sumpah gue ga bisa pake make up. Gue cuma bisa pake yg bentuknya cair kaya BB cream atau foundie liquid macem gini. Kalo bedak, maskara, dan kawan-kawannya itu gue ga ngerti sama sekali.

Nah karena itu gue pilih foundie ini, karena disitu, di meja rias sepupu gue, yg bentuk cair dan mirip BB cream cuma si foundie ini. Pas gue aplikasiin ke muka, itu bekas-bekas jerawat ilang kaya di sulap. Maksudnya bukan ilang selamanya sih, cuma ter-cover dengan sangat baik. Namanya aja Ultra Cover Liquid Matt, beuuuhh… cocok banget tuh nama sama hasilnya.

Nih teksturnya tuh kaya gini.

 
Ini gampang nge-blend sama kulit muka kita, jadi ga cemang cemong gitu. 

Selain meng-cover muka dengan sangat dahsyat (lalala yeyeye kalee) juga ga bikin break out di muka gue. Ga ada tuh jeriwi jeriwi a.k.a jerawat yang nongol karena gue pake produk ini. Padahal kan biasanya foundation itu berat dan kadang bikin break out juga, tapi di gue ini bener-bener bagus dan ga bikin break out samasekali. FYI, kulit gue itu BERMINYAK. Bukan kombinasi lagi tapi berminyak di semua bagian wajah. Nah menurut gue foundation ini bagus banget buat yang kulitnya berminyak, soalnya ini ga bikin kulit mengkilat dan tahan lama gitu loh.. pokoknya minyak lo bakalan muncul pelan-pelan banget (apa sih) maksudnya, kesan Matt nya itu bertahan lama gitu loh.

Di bawah ini gue yang cuma pake foundie doang, sumpah gue ga pake bedak, pelembab, concealer atau apaan deh tuh kaga pake. Cuma foundation doang.

 

Gue kemana-mana sekarang emang cuma pake foundie doang sama lipstick biar ga pucet. Terus udah, ga pake apa-apa lagi. Tapi ya itu menurut gue ini udah lebih dari cukup soalnya gue ga suka muka dempul dan ga bisa bedakan juga. Ya akhirnya pake foundation ini aja yang seringan BB cream (opini gue)

Ini kalo di Jogja bisa dapet di toko Mutiara, pasti ciwi ciwi Jogja rata-rata tau banget lah toko ini. Soalnya ini emang toko kosmetik paling lengkap gitu. Di olshop juga banyak yg jual kaya di instagramnya @elsbeauty juga dijual. Harganya Rp 119.000

Mahal? GA SAMA SEKALI. Soalnya ini AWET BANGET. Punya gue aja ini udah dari bulan Januari belinya, sampe sekarang bulan Mei belum abis juga, dan baru berkurang setengahnya. Gila ngga tuh awetnya… makanya menurut gue ini murah banget sih.

Ini shades-nya. Banyak banget kan? Jadi ini tuh bisa buat warna kulit kaya gimana aja, dari yang hitam manis sampe putih gurih juga ada hahaha




Gue saranin sih jangan pilih yang warnanya beda banget sama warna kulit lo. Misal kulit lo agak gelap terus lo malah pake shade yang cerah kaya yang di nomer 01 itu, ntar muka lo malah aneh banget dan ga natural gitu. Sebaliknya kalo kulit lo agak putihan ya lo jangan pilih shade gelap (soalnya gue pernah coba) nanti tuh kulit lo malah terkesan kusem dan nanti muka lo bisa jadi lebih item dari tangan (curhat).

Pokoknya pilih warna foundie yang cocok sama warna kulit lo biar hasilnya cantik, natural, dan pas buat lo.

Ini dia (+) dan (-) dari si foundie ini:

(+) nya yaitu:
+ nge-cover bekas jerawat dengan sangat baik
+ murah, hemat banget bisa bertahan berbulan-bulan
+ ga bikin break out, bagus buat kulit berminyak
+ kesan Matt-nya tahan lama meski tanpa bedak
+ banyak pilihan shades-nya

(-) nya yaitu:
- botolnya dari kaca, gampang pecah (pengalaman)
- botolnya agak berat

Gue kasih 9.7/10 soalnya ini cocok banget buat gue dan hemat abis (anak kost doyan yg hemat)

Re-purchased? YA JELAS PASTI IYA (pemborosan kata ini)

Segitu dulu dari gue. Yang mau tanya-tanya koment aja yaa. Kritik dan saran di tunggu banget loooh…

Bye byee!



Komentar

  1. Aq jual Bragg ACV'ny nih. Ada yg ukuran 400ml sm 900ml. Dijamin original. Untuk order bs WA ke 089669282889.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer